Info : Mohon maaf, acara telah berakhir. Silahkan daftar untuk program berikutnya.

Assalamu’alaikum Sobat Elsya MES

Dalam periodisasi sejarah Islam, abad 4 SM – 13 M adalah masa kegemilangan Islam. Suatu hal yang berusaha ditutupi oleh Barat karena pemikiran-pemikiran ekonomi Islam banyak dijadikan rujukan oleh para ekonom Barat.

Hal ini mendorong kita untuk menelaah kembali kesejarahan Islam Klasik. Saat itu tradisi dan praktek ekonomi maupun perdagangan dengan landasan syari’ah telah dipraktekkan oleh Rasulullah Saw, bahkan lebih luas dari itu. Beliau telah menanamkan prinsip-prinsip etika ekonomi dan perdagangan yang bertumpu pada syari’ah. Praktek ekonomi maupun perdagangan masyarakat Arab saat itu sistem jual beli telah berlaku, mata uang Persia dan Romawi juga telah dikenal luas dan telah menjadi sarana pertukaran yang efektif, bahkan telah ada tukar menukar valuta asing atau “Sharf”. Sebuah lembaga pengumpul dan pendistribusi dana masyarakat telah dilakukan oleh “Bait al-Mâl”. sebuah lembaga peninggalan raja-raja kuno yang dipergunakan untuk menarik upeti.

Materi Webinar ini akan mengulas pemikiran ekonomi Islam secara kronologis berdasarkan urutan waktu dari periode awal hingga abad pertengahan, sebagai langkah dasar untuk memahami praktek dan konsep ekonomi Islam yang dikembangkan saat ini.

Elsya MES, mengundang Anda untuk mengikuti Kuliah Webinar pada:

Hari/Tanggal : Jum’at, 9 Dzulqo’dah 1440 H / 12 Juli 2019

Pukul               : 14:00 – 15:00 WIB

Platform         : Klik pada link Masyarakat Ekonomi Syariah

Biaya               : GRATIS

Tema               : Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam

Narasumber  : Dr. Euis Amalia, M.Ag (Pengurus Pusat MES / 

Ketua Prodi Doktor (S3) Perbankan Syariah FEB UIN Syahid)

So, tunggu apa lagi? segera daftar dan ikuti webinarnya.

Silahkan isi form berikut :

Darimana Anda mengetahui webinar ini?

Mohon maaf, acara telah berakhir.
Silahkan daftar untuk program berikutnya.

Hubungi Kami