Warga Pekalongan Dibekali Tips
Menjadi Investor Syariah

Pekalongan bukan hanya kota Batik, tapi juga berpotensi sebagai kota investor Syariah. Pekalongan menjadi salah satu tuan rumah Investor Gathering dalam rangkaian kegiatan Roadshow Pasar Modal Syariah 2019 di Indonesia. Kegiatan ini berjalan lancar berkat kerjasama Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dengan Bursa Efek Indonesia (BEI). Terselenggara pada hari Kamis (11/4) yang bertempat di Ballroom Hotel Santika Pekalongan.

Hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara dari Pengurus Daerah MES Pekalongan, Bapak Sakhowi selaku ketua umum. Para narasumber Bapak Derry Yustria dari BEI, Bapak Aryo Bagaskara dari Phintraco Sekuritas. Saudara Zain selaku investor aktif yang hadir untuk berbagi pengalaman trading dan tips memilih perusahaan di pasar modal Syariah.

Mengangkat tema “Menjadi Investor Cerdas di Pasar Modal Syariah Indonesia”, Investor Gathering memang dikemas dalam konsep santai, sehingga peserta lebih nyaman ketika ingin berinteraksi dengan narasumber. Pelaksanaan ini dihadiri sekitar 35 investor syariah yang terdiri dari guru, dosen, karyawan swasta, pengusaha batik, mahasiswa dan masyarakat umum Pekalongan lainnya.

Melihat banyaknya investor pemula yang ada di Pekalongan, tentunya kegiatan Investor Gathering ini harus berkelanjutan. Adanya kegiatan ini juga bisa memberikan inspirasi untuk investor Syariah lainnya di Pekalongan hingga ke seluruh Indonesia.

 

Sumber: www.ekonomisyariah.org