Uji Kompetensi Dengan E-Learning Ekonomi Syariah

Jakarta – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bersama Institut STIAMI kembali menyelenggarakan kegiatan Uji Kompetensi dan Pelatihan untuk Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah. Kegiatan yang berlangsung pada hari Ahad, 7 April 2019 ini bertempat di Lantai 3 Kampus STIAMI, Tanjung Barat Jakarta Selatan dan diikuti sebanyak 26 mahasiswa semester V. Kegiatan berisi ujian e-Learning dan ujian praktek/ simulasi Perbankan Syariah.

Kampus ini merancang uji kompetensi dan pelatihan dengan metode blended learning yaitu perpaduan antara pelatihan dan uji kompetensi tatap muka langsung dengan narasumber dipadukan dengan pembelajaran melalui e-Learning Ekonomi Syariah (Elsya). Materi – materi Perbankan Syariah Dasar yang dipelajari oleh para peserta, yaitu: Pengantar Sistem Syariah, Ekonomi Islam, Pengenalan Perbankan Syariah, Transaksi Keuangan Syariah (Titipan/ Wadi’ah, Bagi Hasil / Mudhorobah, Kemitraan/ Musyarokah, Jual Beli/ Al-Ba’i, Sewa/ Ijaroh, Jasa/ Ujroh), Prinsip dan Produk Penghimpunan Dana Bank Syariah, Prinsip dan Produk Pembiayaan Dana Bank Syariah, Prinsip Jasa Bank Syariah, Penghitungan Bagi Hasil (Pengantar dan Aplikasi Penghitungan Bagi Hasil).

Para peserta tampak sangat antusias dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan melalui Manajemen Sistem Belajar (LMS) program Elsya MES. “Program ini memang dirancang membuat peserta asyik menikmati materi dan soal–soal ujian, dengan begitu diharapkan pemahaman materi dapat terserap dengan baik” ungkap Roudhatul Firdaus, Manager Program Elsya MES.

Program Elsya MES bukan pertama kalinya diselenggarakan untuk civitas akademika STIAMI, membuktikan bahwa rancangan pembelajaran yang berbasis digital ini semakin diminati dunia pendidikan. Kampus STIAMI saja udah pakai program Elsya MES, kampus kamu kapan?