Sekolah Pasar Modal Syariah Padangsidempuan

Padangsidimpuan – Kamis (4/7), MES bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal Syariah di Gedung Adam Malik (Gedung Nasional) Pemkot Padangsidimpuan. Acara ini dihadiri lebih kurang 134 peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari praktisi, akademisi, SKPD, pengusaha, karyawan swasta, pegawai negeri, OKP dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan sekolah pasar modal syariah ini juga dirangkaikan dengan Pelantikan PD MES Padangsidimpuan periode 1440-1443 H oleh Sekretaris Umum PW MES Sumatera Utara, Dr. Sugianto.

Secara resmi, acara dibuka oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan, H. Arwin Siregar. “Kehadiran PD MES Padangsidimpuan diharapkan mampu memberikan dampak yang positif akan kemajuan ekonomi syariah. Tidak hanya di tataran pengurus saja, tapi juga seluruh masyarakat padangsidimpuan.” ucap beliau dalam sambutannya.

Hadir juga memberikan sambutan, Darwis Harahap selaku Ketua Umum PD MES Padangsidimpuan. “Pengembangan ekonomi syariah tidak lepas dari peran berbagai pihak. MES Padangsidimpuan siap bersinergi dengan berbagai stakeholder untuk bersama-sama mengembangkan ekonomi syariah di Padangsidimpuan”. Papar beliau dalam sambutannya.

Sesi inti sekolah pasar modal syariah diawali dengan penyampaian keynote speech oleh Sugianto selaku Sekretaris Umum PW MES Sumatera Utara. Dilanjutkan dengan pemaparan dari Bursa Efek Indonesia, Rosyidah dan dari Panin Sekuritas, Andika. Adapun moderator yang memandu jalannya acara ini, Aliman Sahuri Zei selaku akademisi sekaligus pengurus daerah MES Padangsidimpuan.

Sumber : MES