Program Mitra Dakwah, Pegadaian Syariah Berikan Hadiah untuk Pemuka Agama

Jakarta ~ Pegadaian Syariah lagi-lagi mempunyai program unik dan menarik untuk masyarakat. Khususnya para dai, ketua majelis taklim, ustadz-ustadzah, alim ulama yang memiliki jemaah, program ini disebut program Mitra Dakwah.

Mohammad Slamet Hartono, selaku senior Manajer Penjualan dan Pemasaran Unit Usaha PT Pegadaian (Persero) mengatakan, Mitra Dakwah merupakan program bagi pemuka agama yang memiliki jemaah untuk bertransaksi Arrum Haji di Pegadaian Syariah.

“Tujuannya adalah memperluas mitra dakwah pegadaian syariah, mensyiarkan kemudahan-kemudahan mendaftar haji menggunakan produk pegadaian syariah Arrum Haji, serta memberikan informasi yang utuh terkait haji, tentang Pegadaian Syariah itu apa, akadnya bagaimana, karena dengan cara itu terbilang lebih efektif.” jelasnya menegaskan saat diwawancai Elsyames.com.

“Persyaratan yang ditetapkan Pegadaian Syariah mudah, hanya perlu mempunyai jamaah seperti majelis taklim, musholla, pengajian, dll, intinya harus ada muridnya.” papar beliau.

Adapun hadiah dari program ini cukup menarik dalam bentuk uang tunai senilai RP250.000 /orang yang menggunakan produk pegadaian arrum haji. Sebagai estimasi, bila terdapat majelis taklim dengan jumlah 100 jemaah. Ustadz mampu mengajak mereka semua bertransaksi Arrum Haji di Pegadaian Syariah, berarti 100 kali Rp250ribu artinya ustadz mampu meraih hadiah sebesar Rp25juta.

“Program ini berlangsung dari bulan juni hingga 31 oktober 2019.” imbuh beliau.

Sebagai informasi, lewat layanan Arrum Haji, peserta atau nasabah Pegadaian bisa mendapatkan dana talangan haji dengan menggadaikan emas seberat minimal 3,5 gram. Sisanya, jemaah membayar cicilan maksimal sebesar Rp22ribu per hari selama lima tahun.