Forum MUSDA, MES Tulungagung Gaungkan Ekonomi Syariah

Tulungagung – Sabtu (14/9) Pengurus Daerah MES Tulungagung selenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) yang bertempat di STAI Muhammadiyah Tulungagung yang dihadiri oleh 25 orang tediri dari pengurus MES Tulungagung, Perwakilan Pemerintah Daerah Tulunggagung dan Mahasiswa. Dalam sambutan pembuka Rektor STAI Muhammadiyah, Nurul Amin sangat mendukung keberadaan MES Tulungagung “Dengan adanya MES di Tulungagung masyarakat akan semakin teredukasi tentang ekonomi syariah” Pungkasnya.

Ketua Umum MES Tulungagung, Pramuji dalam arahanya menghimbau agar pengurus MES Tulungagung tetap menjaga komunikasi dan kordinasi yang baik meskipun saat ini dirinya dipindah tugaskan sementara di Bali, namun hal tersebut bukanlah menjadi penghalang baginya dan pengurus yang lain. Sekretaris Umum MES Tulungagung, Sigit Wicaksono mengatakan “Jarak dan waktu tidak menjadi penghalang bagi kami untuk berkordinasi untuk membuat MES Tulungagung menjadi berkembang” ujarnya. Lebih lanjut Pramuji menyampaikan harapannya “Jika di kepengurusan pertama masih ibarat biji yang baru tumbuh, maka di pengurusan kali ini harus lah menjadi bunga yang akan berkembang” Pungkas Ketua Umum MES Tulungagung.

Salah satu agenda dalam MUSDA tersebut bertujuan untuk mengembangkan kembali lima bidang yang terdapat di MES Tulungagung antara lain, bidang pendidikan kemahasiswaan, bidang keanggotaan, bidang pariwisata dan halal Lifestyle, Lembaga Keuangan Syariah. Adapun Bidang yang menjadi fokus utama MES Tulungagung, Pendidikan Kemahasiswaan dan Bidang Keuangan Syariah. Menurut Sigit Wicaksono “Mahasiswa merupakan ujung tombak dari cita-cita perkembangan ekonomi syariah di tanah air ini, serta mahasiswa sendiri bisa memiliki kaitan yang erat dengan Lembaga Keuangan Syariah nantinya” Ungkapnya.

Nantinya sebulan yang akan datang, MES Tulungagung akan mengadakan rapat kerja untuk membahas program kerja MES Tulungagung beberapa tahun kedepan, sehingga MES Tulungagung mempunyai payung hukum untuk mendapatkan SK baru kepengurusan. Adapun utnuk mensukseskan program tersebut nantinya MES Tulungagung akan bekerja sama dengan beberapa pihak salah satunya MES Tulungagung akan melakukan audiensi dengan Kepala Daerah Kota Tulungagung, terkait program literasi dan edukasi ekonomi syariah yang sejalan dengan program Pemerintah.Diharapkan MES Tulungagung akan menjadi sebuah bunga yang akan berkembang, “Kami berharap MES Tulungagung ini bisa menjadi salah satu organisasi profesi yang dipandang oleh masyarakat Tulungagung terutama Pemerintah” Pungkas Sigit Wicaksono.

Sumber : MES