MES Kembali Cetak Investor Syariah di Mojokerto

Mojokerto – Sabtu (27/7). Roadshow MES bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia menyelenggarakan Workshop Pasar Modal Syariah di Hall Room Mojonian Bistro. Pada Kesempatan ini Pengurus Daerah MES Mojokerto bertindak sebagai tuan rumah acara Workshop Pasar Modal Syariah.

Acara ini dihadiri 97 orang peserta yang membuka rekening saham syariah dan sudah langsung bisa membeli saham syariah. Para peserta yang hadir berasal dari berbagai latar belakang masyarakat seperti dosen, guru, pimpinan ormas, pegawai, institusi keuangan syariah dan masyarakat umum lainnya.

Secara resmi acara dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Daerah MES Mojokerto Drs. Ec Hendy Purwanto. “Ini adalah acara ke lima kali yang di adakan MES Mojokerto untuk memberikan sosialisasi mengenai pasar modal syariah di Mojokerto.”

Indonesia sebagai mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia masih banyak yang belum mengetahui mengenai keuangan syariah. Seringkali MES Mojokerto mendapat pertanyaan mengenai apa itu keuangan syariah. Artinya masih banyak sekali masyarakat yang belum terliterasi dengan keuangan syariah. Maka dari itu MES Mojokerto terus berusaha untuk memberikan ilmu kepada masyarakat untuk memahami prinsip keuangan syariah.

Ketua Umum PD MES Mojokerto menyampaikan harapannya “Melalui Workshop Pasar Modal Syariah ini diharapkan masyarakat Mojokerto lebih memahami secara lebih mendalam mengenai konsep pasar modal syariah dan bisa langsung transaksi jual beli saham syariah”. Ucap Hendy dalam kata sambutannya.

Adapun narasumber yang hadir dalam acara ini, Derry Yustria Surya Darma dari Bursa Efek Indonesia dan Ayu Anggraini Kuswardani dari Phintraco Sekuritas.

Derry Yustria Surya Darma dari Bursa Efek Indonesia
Ayu Anggraini Kuswardani dari Phintraco Sekuritas.

Sumber : MES