MES KALTENG Adakan Pelatihan Koperasi Syariah
dan LKM Syariah

PALANGKA RAYA, Sabtu (30/4) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Kalimantan Tengah mengadakan pelatihan Koperasi Syariah dan Lembaga Keuangan Mikro Syariah pada hari Sabtu (30/4) di Aula Kantor Gubernur Lantai 3. Kegiatan yang di ikuti oleh 200 peserta ini bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, OJK Bank Indonesia, BEI, BNI Syariah, BRI Syariah, BSM, Muamalat, BPRS Mitra Amanah, PT Bisma Dharma Kencana.

Kegiatan diawali dengan menghadirkan pembicara dari OJK, Dinas Koperasi dan UKM Kalteng serta pelaku Koperasi Syariah di Kalimantan Tengah dengan tema pengenalan dan proses pendirian Koperasi Syariah dan Lembaga Keuangan Mikro Syariah ujar Fathan Asya’ri selaku Ketua Panitia.

Menurut Fathan, selain paparan materi, kegiatan juga dilakukan Workshop dan simulasi kelompok untuk proses dan tahapan pendirian Koperasi Syariah yang langsung di pandu oleh H Suprianto dari pelaku Koperasi Syariah dan Saiful dari Dinas Koperasi dan UKM Kalteng.

Selain itu, Ketua MES Kalteng, Fakhrizal Fitri, SHut, MP yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang sangat antusias ikut serta dalam agenda MES, dan akan terus bertekad membangun sinergi dengan banyak pihak.

Heri Nurhisyam diantara peserta pelatihan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan Koperasi Syariah dan Lembaga Keuangan Syariah sangat bermanfaat, “kami sangat berterima kasih, karena kegiatan ini sangat menarik dan juga bermanfaat”