MES Indramayu Salurkan Bantuan Korban Banjir

Foto: MES

Jakarta – Curah hujan dengan intensitas tinggi, menyebabkan sejumlah kecamatan di Indramayu, Jawa Barat, terendam banjir, bahkan membuat beberapa tanggul menjadi jebol. Akibatnya, ratusan rumah warga di daerah tersebut terendam, dan banyak dari mereka memilih mengungsi.

Melihat kondisi tersebut, Pengurus Daerah MES Indramayu terpanggil untuk bergerak dan berkontribusi dalam menyalurkan bantuan kepada para korban yang terdampak. Pada Jumat 12 Februari 2021, bersama Pramuka Racana Kampus Al-Amin, MES Indramayu menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir yang berada di tiga Kecamatan di Indramayu, yaitu Kecamatan Kandanghaur, Kecamatan Haurgeulis, dan Kecamatan Bongas. Dalam proses penyalurannya, MES Indramayu terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat sekitar untuk dibantu dalam mempertemukan masyarakat yang terdampak oleh banjir.

Ketua panitia penyaluran bantuan MES Indramayu, Waryani menyampaikan ketiga kecamatan tersebut dipilih karena terletak jauh dari jalan raya utama, sehingga dirasa minim dengan ketersediaan posko bantuan bencana.

Sementara itu, Ketua Umum  Pengurus Daerah MES Indramayu Abdul Muin yang ikut terjun langsung dalam penyaluran bantuan ini menyatakan rasa syukurnya, karena pelaksanaan penyaluran bantuan berjalan dengan lancar dan tepat sasaran karena langsung diterima oleh para korban yang terdampak. Muin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua donatur dan para Pengurus Daerah MES Indramayu yang telah berpartisipasi merealisasikan kegiatan kemanusiaan ini.

Bantuan yang dihimpun dari para donatur dan Pengurus Daerah MES Indramayu ini disalurkan dalam bentuk kebutuhan pokok seperti sembako dan alat kesehatan.

Sumber: MES