Mendorong Profesionalitas Karyawan Baru,
Kantor Pusat MES Selenggarakan Orientasi

Jakarta – Kantor Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) melaksanakan masa orientasi yang diperuntukkan bagi karyawan baru yang sebelumnya telah lolos mengikuti beberapa tahapan seleksi. Masa orientasi yang berlangsung selama 2 (dua) hari pada Jumat, 22 dan 29 Maret 2019 ini bertempat di Ruang Rapat Kantor Sekretariat MES Pusat dan diikuti 3 (tiga) orang karyawan baru, masing-masing adalah Pimgi Nugraha sebagai Asisten Direktur Eksekutif, Al Ahyar Siregar sebagai Staf Program dan Dara Qodisa Baituridwan sebagai Staf Media.

Orientasi ini merupakan pintu gerbang bagi karyawan baru agar mampu bekerja dan menjunjung visi besar MES, yaitu menjadi wadah yang diakui sebagai acuan dan diikuti sebagai teladan bagi usaha percepatan pengembangan dan penerapan sistem ekonomi dan etika bisnis islami di Indonesia. Para karyawan baru dibekali beberapa materi, di antaranya tentang sejarah pendirian MES, arah pergerakan dan amanah dalam pengembangan ekonomi Syariah.

“Orientasi karyawan baru merupakan tradisi baru di Kantor Pusat MES yang memang sebelum-sebelumnya belum pernah ada, dengan orientasi ini diharapkan para karyawan baru lebih termotivasi dan bangga karena bergabung di organisasi asosiasi ekonomi syariah terbesar” Ujar Direktur Eksekutif, Herry Aslam Wahid.

Beberapa materi yang disampaikan dalam orientasi ini antara lain Pengenalan MES oleh Aslam selaku Direktur Eksekutif, Sistem Monitoring dan Evaluasi (Monev) oleh M. Irkham Fukhuludin selaku Wakil Direktur Eksekutif, serta Materi Administrasi Umum oleh Giska selaku Manajer Administrasi Umum. “Kami membekali beberapa materi kepada karyawan baru, sehingga akan tergambar bagaimana nanti mereka akan bekerja, apa targetnya, bagaimana caranya, budaya kerja, dan lain-lain” Pungkas Aslam.