Pernyataan Kejujuran

Kembali ke Kursus

Kejujuran dan ketulusan adalah elemen sikap utama yang diharapkan untuk dimiliki oleh setiap peserta. Karena itu saya menyetujui bahwa:

  1. Saya adalah diri saya sendiri sebagaimana yang tertera dan terdaftar dalam akun profil saya.
  2. Saya menegaskan bahwa saya sendirilah, secara personal, yang menyelesaikan segala hal dalam pembelajaran ini dan tercatat mengenai usaha tersebut adalah milik saya dan hanya milik saya sendiri.
  3. Saya akan jujur dalam semua usaha yang berhubungan dengan penyelesaian modul ini dan saya tidak akan:
  • Berbuat curang dalam segala bentuk ujian yang saya ambil;
  • Mengizinkan peserta lain untuk mencontek dan berbuat curang dari hasil kerja saya;
  • Mengumpulkan segala bentuk pekerjaan atau ujian yang dikerjakan oleh orang lain dengan sebagian, ataupun seluruhnya;
  • Mengambil ilmu pengetahuan dan/atau materi isi ujian dengan tidak sebagaimana mestinya selama ujian, termasuk namun tidak terbatas pada mengambil foto, mencatat dan print screen soal ujian;
  • Menggunakan sumber-sumber dari luar atapun hasil studi, referensi, dan materi-materi yang tidak disahkan oleh penyelenggara e-Learning, termasuk namun tidak terbatas pada Googling, membuka buku maupun membawa contekan selama ujian; dan
  • Memperoleh akses dengan mencuri atau cara apa pun yang tidak sesuaiĀ  dengan peraturan penyelenggara e-Learning, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan joki dan memberikan login kepada orang lain.

Peserta yang diduga terlibat dalam pelanggaran pada ujian, tes, atau penugasan akan dikenakan sanksi yang ditentukan oleh penyelenggara e-Learning.

Saya mengerti dan memahami bahwa pelanggaran terhadap Pernyataan Kejujuran ini akan berpengaruh terhadap hilangnya kesempatan untuk mendapatkan sertifikat.

Dengan memberi tanda centang pada kotak di sudut kanan atas dokumen Pernyataan Kejujuran ini, saya menyatakan diri telah membaca, memahami, dan menegaskan untuk patuh kepada hal-hal diatas dan ingin melanjutkan untuk menjalankan tes / ujian berikutnya.

Saya setuju

Last modified: Friday, 5 October 2018, 1:54 PM