Literasi Pembiayaan Syariah lewat Topi Diksi

Serang – Pengurus Wilayah MES Banten bekerjasama dengan Bank Victoria Syariah sukses menyelenggarakan Topi Diksi (Tongkrongan Ngopi Bareng Diskusi) edisi Spesial Roadshow Bank Syariah. Acara tersebut terselenggara pada Kamis (11/4) bertempat di De Café Serang. Topi Diksi kali ini  mengambil tema “Pembiayaan Syariah, Solusi Bisnis Pelaku UMKM” yang dihadiri sekitar 61 orang peserta. Peserta berasal dari para pelaku UMKM, pengusaha muda, komunitas wiraswasta muda dan masyarakat umum lainnya.

“Meskipun jumlah pelaku UMKM semakin bertambah, namun masih sedikit dari mereka yang bisa mengakses pembiayaan Syariah yang disediakan oleh bank. Topi Diksi ini hadir untuk membantu para pelaku UMKM agar lebih terliterasi akan pembiayaan Syariah yang sebenarnya bisa mereka akses untuk menunjang usaha mereka” ucap M. Farid selaku sekretaris umum PW MES Banten dalam sambutannya.

Hadir sebagai narasumber dalam Topi Diksi ini, M. Bagus Teguh selaku Pengurus Pusat MES dan Soni Sonjaya selaku Direktur Pembiayaan dan Jaringan Cabang Bank Victoria Syariah. Serang menjadi kota pembuka kegiatan Topi Diksi edisi spesial roadshow bank Syariah yang rencananya akan diadakan di 10 kota di Indonesia dengan menggandeng beberapa bank Syariah. Diharapkan melalui kegiatan ini, keraguan terhadap praktek bank Syariah yang masih terjadi di masyarakat dapat terjawab dengan tuntas.

Sumber: Ekonomisyariah.org