Keseruan Program e-Learning Ekonomi Syariah di FEI UNIDA

 

Fakultas Ekonomi Islam Universitas Djuanda (FEI UNIDA) Ciawi Bogor bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyelenggarakan progra e-Learning Ekonomi Syariah (Elsya) bagi para mahasiswa FEI UNIDA semester akhir.

Acara bertempat di lantai 4 FEI UNIDA Bogor, dihadiri para pimpinan dan dosen civitas akademik serta para peserta program. Materi yang akan dipelajari peserta adalah Fiqh Muamalah, Akuntansi keuangan Syariah dan perbankan Syariah.

Materi – materi tersebut yang dipelajari secara daring juga dapat digunakan para peserta secara bersinergi melalui tatap muka dengan dosen di kelas (blended learning). Metode ini dilakukan agar memberikan pemahaman secara komprehensif, selain itu juga menjadi pengalaman baru bagi mahasiswa dalam proses pembelajaran ini.

Peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan materi untuk selanjutnya mempraktekkan langkah-langkah proses pembelajaran. Dimulai dari cara mengakses materi, mengikuti forum diskusi, ujian sampai cetak sertifikat kelulusan.

Program e-Learning ini digunakan sebagai komplementer belajar mahasiswa. Sementara sertifikat program Elsya MES bagi FEI UNIDA digunakan melengkapi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang mengharuskan mahasiswa akhir untuk memilikinya sebagaimana ketentuan Kemenristek Dikti.
Diharapkan program ini turut membantu program pemerintah yang sedang gencar menggelorakan ekonomi syariah bagi masyarakat, menjadi alternatif literasi yang efektif untuk meningkatkan pemahaman terhadap ekonomi syariah. RFI