Jakarta – Lokalatih dengan tema “Zakat Wakaf Membangun Umat”  yang diadakan oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama RI berjalan lancar hingga hari ini, Rabu (23/04). Peserta mendapat bekal dan pengalaman yang luar biasa selama 3 (tiga) hari guna mendakwahkan zakat dan wakaf bagi umat. Program E-Learning Ekonomi Syariah (Elsya) MES yang menjadi salah satu materi lokalatih, mendapat apresiasi positif dari para peserta dan penyelenggara. Ada keseruan yang dirasakan oleh mereka karena konten pembelajaran yang menarik dari Elsya MES dan sistem ujiannya berbasis online sehingga bisa melalui laptop maupun gawainya masing-masing.

Terbukti pada pelaksanaan mid-test hari ini, peserta begitu semangat menjawab soal-soal yang diujikan. Pada hari sebelumnya (Selasa, 23/04) mereka diberikan sosialisasi dan belajar materi Konsep Dasar Ekonomi Islam (KDEI) Elsya MES. Bahan ajar yang digunakan antara lain Filosofi Ekonomi Islam, Islam sebagai Referensi Utama Ekonomi. Kemudian modul Rasionalitas dan Karakteristik Ekonomi Islam, serta Perilaku Ekonomi dalam Islam. Ujian ini merupakan bagian dari proses penilaian dan bahan evaluasi lokalatih yang kemudian dilantik menjadi Agen Perubahan Ekonomi Syariah. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, para penyuluh agama Islam dari berbagai daerah wajib mengikuti rangkaian prosedur yang telah dirancang penyelenggara.

Salah satu penyuluh Agama Islam dari Provinsi Jawa Barat, Megah Iskandar menyatakan seru dan sangat bersyukur dengan adanya Lokalatih Tunas Mudah Agent Of Change Ekonomi Syariah, terutama kepada Elsya MES. “Alhamdulillah banyak sekali ilmu yang dapat saya terapkan dan syiarkan tentang bagaimana menerapkan ekonomi Syariah di dalam masyarakat. Mudah-mudahan Elsya MES selalu berjaya, maju dan bisa membumikan ekonomi Syariah ini di bumi pertiwi NKRI yang kita cintai” kesan pesannya setelah mengikuti kegiatan Lokalatih di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta Barat ini.

Kalau kamu, kapan pakai Elsya MES ?