Kemajuan Industri Halal

Gaya hidup islami sudah menjadi keharusan dan sedang tren bagi masyarakat muslim maupun non-muslim termasuk di dunia fashion. Industri fashion muslim yang mengalami perkembangan dari waktu ke waktu, turut andil dalam menyediakan kebutuhan akan gaya hidup islami. Salah satunya yaitu e-commerce fashion Hijup. Hijup mengambil peluang dan tertarik menjadi mitra layanan pembayaran dengan sistem Syariah bersama PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Persero.

Keduanya sepakat menandatangani nota kesepahaman tentang layanan jasa dan produk perbankan berdasarkan prinsip syariah. Direktur Technology & Operation BSM, Achmad Syafii mengatakan kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan jasa dan produknya kepada masyarakat, khususnya para pelanggan Hijup di seluruh Indonesia.

“Kami berharap kerja sama ini memberikan manfaat yang baik. Masyarakat khususnya nasabah Bank Syariah Mandiri akan lebih mudah saat bertransaksi dengan Hijup” ujarnya. Acara MoU HIJUP dan BSM berlangsung di Living Stone, Bali, Senin (1/4).

Ahmad Reza, selaku Corporate Secretary BSM menambahkan bahwa kolaborasi dengan Hijup dapat mendukung pertumbuhan ekosistem industri halal Indonesia. “Fashion muslim ini bisa menjadi salah satu pintu kami untuk mempromosikan perbankan syariah dan ekosistem halal,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya memilih bekerja sama dengan Hijup sebagai pionir di industri fashion muslim di Indonesia. “Kami pun optimis dengan bekerja bersama, tugas kita semua dalam mengedukasi gaya hidup halal juga semakin mudah dengan cakupan yang lebih luas,” ucapnya.

Keyakinan BSM menggandeng Hijup terbukti dengan terselenggarakannya pemilihan Model Look (HML) guna mendukung promosi karya-karya desainer fashion muslim serta gaya hidup halal. Ajang ini juga bertujuan mendukung para Muslimah agar terus berkarya dan berkontribusi terhadap lingkungan sekitar dengan semangat #EmpowerChange.

“Para pemenang dan senior HIJUP Model Look ini pun turut berperan dalam mengedukasi masyarakat terkait gaya hidup halal, termasuk perbankan Syariah” Ungkap Akli Djumadie, Chief of Business Operation & Sales Officer Hijup. “Kegiatan pemilihan ini menyadari bahwa edukasi perbankan syariah juga bisa ditingkatkan melalui kolaborasi dengan industri fashion muslim,” tambahnya.

Ke depan, Hijup berharap semua HML ini dapat memberikan inspirasi di industri fashion, di tengah masyarakat, dan sesama para muslimah lainnya.

Sumber: www.syariahmandiri.co.id