Gaung Wisata Halal Bengkulu

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menggelar acara Tongkrong Ngopi Diskusi (Topi Diksi) pada Sabtu (29/9) bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri di Dailycious Cafe & Resto, Bengkulu. Kegiatan ini dikemas menjadi bagian dari rangkaian edisi spesial Roadshow Bank Syariah 2019 dengan tema “Sinergi Industri Keuangan Syariah dalam Mengembangkan Wisata Halal.”

Secara resmi, acara dibuka oleh Evan Stiawan selaku Sekretaris Umum PW MES Bengkulu . Dalam sambutannya, Evan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Pusat MES dan segenap pihak lainnya yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada MES Pusat dan Bank Syariah yang sudah membuat acara ini. Sangat bermanfaat dan semoga bisa membuat wisata halal di indonesia di Bengkulu lebih berkembang. terlebih di Bengkulu memiliki banyak sekali potensi wisata yang indah,” Ujarnya dalam sambutan dan membuka acara.

Hadir sebagai narasumber kegiatan diskusi ini Moch. Bukhori Muslim dari Pengurus Pusat MES, Mohamad Safril dari Bank Syariah Mandiri dan sebagai moderator Evan Stiawan dari PW MES Bengkulu.

Dalam pemaparannya, Bukhori menyampaikan bahwa Industri Keuangan Syariah harus bersinergi dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata halal. “Indonesia mempunyai potensi yang besar dan bisa menjadi posisi pertama dalam sektor pariwisata halal.” ujar Bukhori dalam penyampaian materinya.

Meskipun dikemas dengan suasana santai, kegiatan berlangsung tanpa mengurangi esensinya. Sejumlah peserta terlihat cukup aktif bertanya di sesi tanya jawab bersama narasumber. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih sekitar 55 orang, terdiri dari kalangan akademisi, pengusaha, praktisi, dan masyarakat umum.

Sumber : MES