Elsya MES di Kampus UPI

 

 

 

Bandung – Tim e-Learning Ekonomi Syariah (Elsya) MES melakukan silaturahmi dengan pimpinan Prodi Ekonomi dan Keuangan Islam Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Rabu, 30/10 di Gedung FPEB Kampus UPI Bandung.

Dalam paparan tim Elsya kepada para pimpinan prodi ini, disampaikan terkait keunggulan yang dimiliki program Elsya MES. Diantaranya, pertama, program ini disajikan dalam bentuk animasi interaktif. Menurut studi The American Society for Training & Development, materi animasi dapat meningkatkan konsentrasi peserta sebanyak 50 – 60 % dibanding penyampaian materi melalui tatap muka (inclass) dengan instruktur. Para peserta program menjadi lebih antusias dalam menyimak materi yang diberikan, sehingga dapat memahami isi materi dengan baik.

Kedua, komunikatif. Terdapat dua layanan komunikasi yang diberikan program Elsya MES dalam rangka menjaga interaksi antar peserta dengan narasumber secara intens. Layanan tersebut yaitu Chatting dan Forum Diskusi. Melalui layanan ini peserta dapat bertanya dan berdiskusi dengan narasumber, bahkan dapat mengirimkan lampiran tugas. Begitupun sebaliknya, dosen atau narasumber dapat melakukan hal yang sama kepada para peserta.

Ketiga, ujian daring. Para peserta akan mengikuti ujian 2 kali, yaitu mid test dan post test. Kedua ujian tersebut, nilai peserta tidak boleh di bawah 70.0 sebagai syarat kelulusan program. Ujian dapat dilakukan dimanapun dlam kondisi terkoneksi internet. Cukup dengan smartphone peserta dapat melakukan ujian secara daring, sehingga memberikan fleksibilitas bagi pengguna.

Masih banyak keunggulan – keunggulan lainnya, seperti sertifikat program, aktifitas pembelaran yang terpantau secara detail, dan sebagainya yang akan dibahas dalam ulasan berikutnya.