Antusiasme dan Keseruan Ujian E-Learning

Jakarta – Universitas Trisakti tengah menyelenggarakan pekan Ujian Tengah Semester (UTS) Genap di Tahun Ajaran 2018-2019 pada pertengahan April ini. Begitu juga pada Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi yang telah melaksanaan UTS dengan materi Fiqh Muamalah Program E-Learning Ekonomi Syariah (Elsya) MES pada Selasa, 16 April 2019 di Lantai 4 dan 8 Gedung I.

Peserta yang mengikuti ujian ini sebanyak 45 orang dan serentak mengakses portal www.elsyames.com pada pukul 11.30 sampai dengan 12.20 WIB. Tampak para peserta antusias mengerjakan soal-soal yang diberikan melalui Manajemen Sistem Belajar (LMS) program Elsya MES. Mereka rata-rata mengerjakan soal dari gawai (smartphone).

Program ini memang didesain membuat peserta antusias menikmati materi dan soal – soal ujian, dengan begitu diharapkan pemahaman materi dapat terserap dengan baik. Sebelumnya peserta dibekali bahan materi tentang Hakekat Fiqh Muamalah, Konsep Harta dalam Islam, dan Konsep Akad dalam Islam. Materi-materi tersebut digunakan sebagai acuan pada pelaksanaan UTS.

“Benar-benar menegangkan, tapi seru. Sebelumnya saya pernah mengikuti ujian daring seperti ini waktu SMA. Walau ada teman yang berhalangan hadir, dia tetap bisa mengikuti UTS. Ujian bersama elsya seperti memang sangat fleksibel. Hasil ujian pun dapat kita ketahui langsung setelah submit all and finish” demikian testimoni salah satu peserta ketika dimintai tanggapan UTS bersama Elsya MES.

Kampus Trisakti aja udah pakai Elsya MES, kampus kamu kapan?