Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) merupakan organisasi nirlaba yang concern dalam bidang ekonomi syariah yang didirikan pada tanggal 26 Maret 2001 / 1 Muharram 1422 H.  MES memiliki tanggung jawab terhadap peningkatan literasi ekonomi dan keuangan syariah masyarakat, menjawab tantangan kemajuan teknologi pembelajaran melalui metode pendidikan daring yang dinamakan Program e-Learning Ekonomi Syariah (Elsya) MES.

Program Elsya memudahkan peserta meningkatkan pengetahuan secara efektif dan menawarkan fleksibilitas tempat dan waktu belajar. Program yang sangat menarik dengan memanfaatkan media daring dan teknologi digital, sehingga dapat memperluas akses belajar masyarakat tanpa batasan geografis untuk menjangkau langsung sumber ilmu dari para pakar ekonomi syariah.

Metode pembelajaran Elsya merupakan salah satu alternatif program dalam menunjang literasi keuangan syariah bagi seluruh masyarakat yang tidak memiliki cukup waktu untuk menghadiri pertemuan – pertemuan ilmiah. Platform daring memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi setiap peserta untuk mempelajari materi pelajaran dimana pun dan kapan pun. Sehingga peserta bisa mengatur jadwal belajar dan mengatur kegiatan dengan lebih leluasa.

Kehadiran Elsya yang turut membantu program pemerintah untuk meningkatkan literasi keuangan syariah bagi masyarakat, menjadikan program ini pilihan solusi praktis dalam memberikan bekal pemahaman ekonomi syariah secara komprehensif bagi siapapun untuk belajar dan mendalami materi terkait ekonomi syariah di era kemajuan industri keuangan syariah yang semakin massif dan mengglobal.

Tujuan Program

Keunggulan